Gotong Royong Bangun Infrastruktur

Sumber -Warga Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, bergotong royong membangun infrastruktur untuk mendukung kemajuan desa.

Pembangunan infrastruktur dibiayai Dana Desa yang mencapai Rp 803.057.000 pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2017. Pembangunan infrastruktur diharapkan mendorong peningkatan potensi perekonomian dan kemajuan desa.

Proyek pembangunan infrastruktur tahap I telah selesai pada Agustus lalu. Pembangunan berjalan lebih cepat berkat gotong-royong warga desa dengan pekerja proyek. Proyek infrastruktur tahap I meliputi pembangunan Jembatan Lurung Gandrung, talud, dan rabat beton.

Pembangunan infrastruktur yang telah selesai diantaranya meliputi talud Dukuh Tari Wetan RT  09/RW 11 serta talud Ngembel dan Nggempol. Selain itu, pemerintah desa juga membangun rabat beton di Dukuh Karanggayam RT 03/RW 01, RT 04/RW 05 dan RT 06, serta Dukuh Duworo RT 01.

Sementara itu, pembangunan infrastruktur tahap II dilaksanakan pada Oktober 2017 dan difokuskan di wilayah Kepala Dusun (Kadus) II tepatnya di Dukuh Ngadirejo. Pembangunan meliputi pembuatan rabat beton di dua lokasi, talud di Dukuh Tari Kulon, serta saluran air.

Pembangunan infrastruktur desa diharapkan mampu mendukung kegiatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Pemerintah desa memfokuskan pembangunan di kawasan yang memiliki potensi ekonomi tinggi. Kegiatan ekonomi masyarakat diyakini dapat berkembang jika desa mempunyai sarana dan prasarana transportasi yang baik.

Berita Terkini
Karnaval Tumbuhan Cinta Tanah Air
Selasa 17 Oktober 2017
Nyadran ke Makam Sesepuh Desa
Selasa 17 Oktober 2017
Gotong Royong Bangun Infrastruktur
Selasa 17 Oktober 2017