Pembangunan Desa Jadi Prioritas Utama

Sumber - Pembangunan menjadi prioritas utama Pemerintah Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Pembangunan desa, khususnya sarana dan prasarana, dapat membantu mengembangkan potensi dan kegiatan perekonomian desa. Rencana pembangunan ini disusun sesuai usulan warga di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Musrengbangdes diselenggarakan di Balai Desa Sumber, Jumat (20/1/2017) lalu. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 11.00 WIB. Selain kepala desa, perangkat desa, dan BPD, Musrengbangdes juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh perempuan, serta pemuka agama.

Terdapat berbagai rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2008. Rencana pembangunan  tersebut meliputi Bidang Sosial dan Budaya serta Bidang Fisik dan Pengembangan Wilayah.

Pembangunan Bidang Sosial dan Budaya meliputi perbaikan Puskemas Pembantu Batangan, pemugaran rumah tak layak huni (RTLH), dan perbaikan gedung Perpustakaan Desa. Sementara itu, pembangunan Bidang Perekonomian meliput perbaikan Ruko Tari Wetan, pengembangan jaringan irigasi pertanian, dan pembuatan Pasar Desa.

Pembangunan Bidang Fisik dan Pengembangan Wilayah meliputi perbaikan rabat beton dan talud Jalan Sumber-Wates, pembangunan sarana olahraga dan ruang terbuka hijau, dan penanggulangan erosi. Selain itu, ada juga beberapa proyek pembangunan dengan menggunakan Dana Desa.

Berita Terkini
Karnaval Tumbuhan Cinta Tanah Air
Selasa 17 Oktober 2017
Nyadran ke Makam Sesepuh Desa
Selasa 17 Oktober 2017
Gotong Royong Bangun Infrastruktur
Selasa 17 Oktober 2017